Talunkulon/red. Pemerintah Desa Beserta Para Petani Kuli melakukan Tasyukuran Bersama atau Bersih Desa Atas limpahan Panen yang melimpah. acara ini dilakukan kemarin pada Hari Kamis Pahing tanggal 15 Agustus 2019. acara yang bertempat di Balai Desa ini dihadiri oleh sekitar 200 orang petani kuli. dalam acara ini ada juga Peserta KKN Uniska yang membantu pelaksanaan acara.

Acara yang berlangsung sekitar pukul 8 pagi ini selesai sekitar pukul 11 siang. dalam acara doá bersama ini doa dipimpin oleh Bp Ky Ahmadi.

Pj Kepala Desa Juwari menyampaikan. syukur alhamdulillah kehadira Allah Tuhan Yang Maha Esa bahwa hasil pertanian Desa Talunkulon lumayan melimpah, meskipun persawahan di wilayah ini hanya mengandalkan tadah hujan.

Galeri

Acara ini juga sifatnya juga panjatan doá kepada para Leluhur Pendiri Desa Talunkulon mulai dari Ibu Siti Nursiyah, Jogoleksono, Jigangjoyo, H Soleh, Bayat Mbah Teguh (Jenggot).

Hidangan sebagai syarat dalam acara ini adalah berupa Buceng yang terbuat dari beras yang berbentuk kerucut. jenang abang yang terbuat dari campuran nasi dan gula merah, ripih dari ketan, badeg ketan, ingkung ayam kampung, pisang raja dll.

Akhirnya dengan diselenggarakan Bersih Desa Tasyakuran ini, penduduk desa Talunkulon secara keseluruhan dapat bersih hati, dan imannya sehingga kembali mendapatkan keselamatan, dan karunia dari Alloh SWT.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?