Fungsi yang kurang maksimal dalam pemanfaatan pertanian di Benkok Kades membuat pemerintah Desa mengadakan Normalisasi Permokaan tanah. Tanah Bengkok Kades yang berada di sebelah selatan Desa ini terdiri dari lahan yang banyak terdapat genengan atau gundukan tanah. gundukan tanah ini sering dijadikan sarang tikus sehingga banyak hama tikus yang menyerang pertanian.

untuk itu dalam memaksimalkan fungsi tanah agar di musim penghujan dapan ditnami padi dan menghasilkan hasil panen yang banyak. pemerintah desa mengadakan pengerukan tanah agar permukaan lebih rendah. diharapkan dengan di rendahkannya permukaan tanah ini, nantinya petani yang menyeewa lahan bisa menanam padi minimal 2 kali panen tiap tahun.

dalam pekerjaan ini pemerintah desa juga melibatkan karangtaruna dan warga sekitar, kemudian dari pengerukan tanah ini dapat digunakan untuk menguruk lahan yang rendah dari warga dengan berkerjasama dengan para angkutan barang truk (Pengusaha transportasi barang).

proses yang berlangsung kurang lebih 1 bulan ini sudah selesai 2 hari yang lalu. dengan demikian kita tinggal menunggu musim hujan tiba untuk menanam padi di lahan yang baru ini.

Kepala Desa sendiri berharap, petani yang menyewa tanah bengkok ini nantinya bisa bertambah hasil panen tiap tahunnya.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?